Ayana Villa and Pool
Searah jarum jam: River Pool, Children Pool, dan dua view berbeda dari Ayana Villa.

AYANA Resort and Spa Bali ibarat surga bagi pelancong ke Pulau Dewata. Resort ini dibangun di atas Bukit Jimbaran. Samudera Hindia membentang di depannya. Dengan luas lahan 90 hektare, salah satu hotel bintang 5 di Bali ini menyediakan 368 kamar tidur: 290 kamar di hotel kelas bintang 5 dan 78 villa privat.

Ayana Villa and Pool
Searah jam, dari kanan: River Pool, Children Pool, dan dua view berbeda dari Ayana Villa.

Hotel bintang 5 di Bali ini terletak 10 km dari Bandara Ngurah Rai Bali. Arsitektur resort ini terinspirasi oleh Tri Hirta Kirana, yang mencerminkan keseimbangan hubungan antara Tuhan, manusia dan alam.

Pantai pribadi merupakan salah satu dari sekian banyak sensasi eksklusif dan istimewa bagi tamu Ayana Resort. Ada dua pantai pribadi yang ditawarkan kepada para pelancong dunia.

  •  Pantai Kubu

Dari lobi utama Ayana Resort, sebanyak 197 tangga menuntun tamu menggapai Pantai Kubu. Spot ini biasanya menjadi favorit bagi pelancong yang ingin berbulan madu. Di pantai ini, pelancong bisa nyaman bermalas-malasan di kabana bambu, berenang bersama ombak, membaca buku, menulis kartu pos atau catatan perjalanan, maupun sekedar bersantai.

Kubu Beach
Menghangatkan hubungan di Pantai Kubu.

Warung Kubu melengkapi sensasi liburan anda. Warung ini berdiri tegak di puncak tebing di atas Pantai Kubu. Selain untuk ganjal perut dan hilangkan haus, warung ini merupakan spot menawan untuk menyaksikan panorama lautan dan sunset.

Sate, jagung bakar, burger, hotdog, koktil, kelapa muda (tersedia juga dengan sensasi pedas) dan beer dingin, dapat tamu santap di sini. Tamu pun dapat meminta pesanannya diantarkan ke pantai. Shuttle gratis untuk berkeliling resor beroperasi setiap hari dari pukul 07.30 – 19.00 wib, dari Ayana Main Lobby dan Villa Lobby ke Pantai Kubu.

Jam Buka: 11:00-19:00 WIB (Warung Kubu)
07:00-19:00 WIB (Pantai Kubu)

  •  Pantai Kisik

Pantai Kisik, pantai pribadi lainnya ditawarkan hotel bintang 5 di Bali ini. Sebuah kolam renang, Ocean Beach Pool, digelar di tepi pantai ini. Tentu menjadi pilihan ideal bagi anda yang ingin merasakan beach-front bathing dengan pemandangan pesona laut Bali.

Pantai Kisik
Pantai Kisik di depan Ocean Beach Pool

Tamu dapat berbaring di sun-lounger di pool deck atau teras pasir yang alami. Selain menyejukkan diri di kolam air laut yang spektakuler, Anda berkesempatan meraih promo musim panas dari Kisik Seafood Bar & Grill.

Anda pun dapat berlari-lari kecil di pantai ini bersama pasangan atau teman perjalanan. Dan bagi yang menikmati liburan bareng keluarga atau komunitas, pantai ini lokasi tepat untuk berbagi minuman dan sampanye koktil saat matahari terbenam.

Jam buka: 07:00-19:00 WIB

SECARA umum, Ayana Resort and Spa Bali melayani para pengantin muda dan keluarga dan pengunjung lainnya dengan 368 buah kamar. Kamar-kamar ini bervariasi menjadi 209 kamar (Resort View Room, Jimbaran Bay Room, Deluxe Ocean View Room), 10 Ocean View Suites, 71 Club Room dan Club Suites.

Sami2 Bar and Kisik Resaurant
Sami-sami Bar dan Kisik Restaurant.

Hotel bintang 5 di Bali ini selain menyuguhi 78 villa pribadi di tepi laut juga ada ocean view (1br Ocean View Villa, 1br Ocean Front Villa, 2br Ocean View Villa, 2br Ocean Front Villa, 1br Ocean View Cliff Villa, 1br Ocean Front Cliff Villa), serta Ayana Villa di atas taman seluas 3.000 meter persegi dengan fasilitas pribadi berupa kolam renang, ruang pijat, gymnasium, steam shower dan gazebo pernikahan. [adv]

Writer: Makmur Dimila
Photo: ayanaresort.com

7 COMMENTS

  1. Ah, Bali memang pantas menjadi tujuan wisata yang menggoda. Tampilan blognya keren… saya suka font judul SAFARI di atas yang mirip kaki yang ingin terus melangkah 😀

    • Karena pariwisata Bali memang dikemas dengan baik. 😀
      Terima kasih Kak Nufus. Yap, semoga kita bisa terus melangkah, ke mana saja yang kita inginkan. 😀

  2. Andai Aceh dikelola seperti ini, tentu dengan mengedepankan nilai2 keAcehan. pasti cakep. jadinya ke Aceh dan ke Bali bakal dapat pengalaman yg berbeda…

    Makmur… gila blog mu kece abiz tau…

    • Benar tuh. Cuma, sulit dapatkan investor yang “berani” tanamkan modal besar di Aceh. Ayana itu luas banget lho, pasti gelontorin biaya gede.

      Ah, Bang Ariel, arielogis.com-nya kece badai punya juga lah, hohoho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here