Undangan Pernikahan Travelling

Apakah Anda dan pasangan adalah seorang pecinta traveling? Jika iya serta berencana untuk meresmikan hubungan dalam waktu dekat, maka tema tersebut bisa dituangkan dalam desain undangan pernikahan.

Namun sebelum itu, Anda berdua harus menjalankan tips penting di bawah ini!

Undangan pernikahan perlu disusun sedemikian rupa baik dari segi desain, pengemasan dan elemen terkait lainnya. Anda serta pasangan harus terlibat demi menemukan hasil yang memuaskan. Tak jarang, desainer profesional juga terlibat dalam proses pembuatan tersebut.

Tak pelak, undangan penikahan serta elemen yang tertuang di dalamnya adalah representasi diri Anda serta pasangan.

Banyak rekomendasi desain undangan pernikahan bertema traveling, petualangan dan alam bebas, keseluruhan itu bisa ditemukan lewat template-template di internet.

Undangan pernikahan bertema peta destinasi traveling. FOTO: vintagelane.ie

Undangan pernikahan juga menjadi cara yang bagus untuk mencerminkan ide-ide dan memberi tahu tamu tentang jati diri Anda serta pasangan.

Saat hendak mengeksekusi seluruh konsep tersebut, jangan lupa untuk memperhatikan 5  tips membuat undangan pernikahan bertema traveling berikut.

1. Informasi Adalah Kunci

Sebelum beralih ke ide-ide dekorasi dan skema warna untuk undangan pernikahan, pastikan terlebih dahulu memutuskan detail informasi.

Semua bisa menjadi rumit jika ada satu atau dua hal yang terlewat. Jadi pastikan semuanya jelas dan sederhana sesuai rencana awal.

Pastikan untuk memasukkan informasi yang biasa diperlukan pada undangan pernikahan seperti waktu, tempat, tanggal dan rincian lain semisal kode kostum acara.

Tidak dapat memenuhi semua dalam satu kertas? Masukkan kartu informasi tambahan dalam amplop yang sama.

2. Bijak Memilih Dekorasi Tambahan

Jika Anda merencanakan undangan pernikahan bernuansa pantai, ada banyak gaya yang dapat dipilih.

Pertimbangkan nada warna yang terinspirasi laut dan ide-ide pantai klasik seperti dekorasi kerang, warna pasir, air dan sinar matahari. Elemen lainnya bisa ditambah.

Jelajahi segala opsi jika itu memungkinkan, pilih sesuatu yang akan mencerminkan ide pernikahan, tema dan hal-hal terkait lainnya.

CCO Safariku aja desain wedding card pake Canva. Kamu? 😀 FOTO: HO

Semakin cocok, maka bakal semakin terbawa pula suasana traveling tersebut bahkan hanya lewat undangan. Tentu, sesuaikan dengan budget.

3. Tema Undangan Harus Akurat

Acara resepsi memiliki tema khusus? Pastikan undangan pernikahan mewakili tema tersebut dengan benar dan jelas.

Masih merujuk pada poin di atas, jika temanya adalah pantai dan berlokasi di tempat serupa, mintalah para tamu undangan untuk menyesuaikan kostum.

Undangan pernikahan bertema boarding pass. FOTO: hiphiphooray.com

Tentu saja Anda serta pasangan tidak ingin tamu mendapat kesan keliru lewat undangan pernikahan. Mulai dari detail yang dimasukkan dalam kata-kata Anda, dari lokasi ke kode berpakaian, dapat membantu memperjelas rencana Anda, tetapi penataannya juga penting.

4. Alokasi Biaya Pembuatan Undangan

Pembahasan soal aokasi biaya pembuatan undangan, bisa jadi amat sensitif. Maka dari itu, bicarakan hal ini kepada pasangan dan orang tua jika mereka turut terlibat dalam pembiayaan resepsi.

Anda tak boleh memaksakan diri untuk mengeluarkan dana lebih demi undangan.

Ada banyak opsi memangkas biaya pembuatan undangan jika ingin lebih hemat, mulai dari bikin sendiri hingga tidak mencetak kartu sama sekali, melainkan format digital.

Pentingkan acara utama, namun siasati pula perkara membuat undangan sejak awal agar tidak boros.

5. Refleksi Diri Kedua Mempelai

Tips terpenting untuk diingat saat membuat undangan pernikahan, pastikan bahwa desainnya mencerminkan kedua mempelai alias Anda sebagai pasangan.

Kelak suatu saat nanti, apapun desain yang diterapkan, itu akan menjadi memori indah tersendiri untuk diingat di masa depan.

Semisal Anda dan pasangan gemar menaiki gunung, bisa jadi desain yang diaplikasikan adalah gambar terrkait. Bisa juga memasukkan foto kalian berdua saat sedang menjelajah. Selebihnya, lakukan eksplorasi yang paling cocok dan memungkinkan. Selamat mencoba![]

By Caroline

Leave a Reply