Pemenang Giveaway #SithonIjaKroeng
Foto-design: Safariku

Setiap mengikuti lomba, saya selalu berpikir, semua peserta punya kesempatan yang sama untuk menang. Namun hasil keputusan Dewan Juri-lah yang menentukan siapa sang juara.

Giveaway #SithonIjaKroeng yang berlangsung selama 28 Februari – 10 Maret 2016, ada 71 foto dari 30 akun masuk untuk lomba Instagram dan 12 postingan untuk lomba blog.

Managemen Ija Kroeng, sejalan dengan tujuannya mengadakan giveaway ini, mengharapkan, artikel yang dilombakan mestilah menceritakan sesuai dengan tema giveaway yaitu “membudayakan kembali berkain sarung (ija kroeng)”.

Kalau begitu, peserta seharusnya baik dengan artikel maupun foto, menceritakan budaya berkain sarung, bukan produk kain sarung (brand Ija Kroeng). Bahwa seseorang harus diperkenalkan budayanya terlebih dulu, sehingga seseorang itu tertarik dengan produk budaya yang bersangkutan.

#PleaseDeh…PemenangnyaSiapa???

Sabar, yo…

Dewan Juri—sebut saja Safariku dan kawan-kawannya—dalam menilai lomba blog mengukur empat hal berikut:

  1. Influence, yaitu daya pengaruhnya terhadap pembaca baik lokal maupun nasional
  2. Style, yaitu gaya bercerita yang unik, enak dibaca, dan mudah dipahami
  3. Photo, yaitu foto yang disisipkan berkaitan dengan sudut pandang cerita
  4. Technical, yaitu kesesuaian dengan poin-poin dalam teknis lomba (tujuh teknis)

Sementara untuk foto IG, tak lepas dari kesesuaian dengan tema, estetika, dan menjelaskan budaya berkain sarung baik secara lokal (Aceh) maupun nasional (Indonesia).

Sebab itu, kami sempat dibuat bingung oleh keunggulan foto-foto yang menjadi kandidat pemenang. Begitupan penilaian terhadap lomba blog yang cukup alot dalam menentukan empat besar, tidak memandang dari mana blogger itu berasal melainkan seberapa besar pengaruh postingan blog itu.

Baiklah, Dewan Juri dan Managemen Ija Kroeng memutuskan:

Pemenang Blog:

Juara Utama: Citra Rahman, dengan artikel Ija Kroeng, Barang Penting Saat Traveling

Juara Favorit:

  1. TM. Syahrizal, dengan artikel Indahnya Masa Kecil dengan Ija Kroeng
  1. Aini Aziz, dengan artikel Perkenalkan! Gadis-gadis #IjaKroeng di Aceh
  1. Sayid Fadhil Asqar, dengan artikel Maksimalnya Ija Kroeng di Dataran Tinggi Gayo

Mendapatkan hadiah berupa:

  • Pemenang utama mendapatkan 1 kain sarung Ija Kroeng motif budaya + 1 goodie bag Safariku.com + 1 goodie bag spesial HUT Ija Kroeng + hadiah dan voucher dari sponsor + sertifikat.
  • Pemenang favorit mendapatkan 1 goodie bag spesial HUT Ija Kroeng + hadiah dan voucher dari sponsor + sertifikat.

Dan…

Pemenang Instagram:

Selengkapnya cek di akun Instagram Ija Kroeng … 

Selamat kepada para pemenang, semoga tambah semangat ber-ija kroeng dalam kesehariannya. Hadiah kepada para pemenang lomba blog dan Instagram akan diserahkan pada tanggal 12 Maret 2016, dalam acara syukuran Setahun Ija Kroeng (yang jatuh pada 13 Maret 2016).

Bertempat di Workshop Ija Kroeng di Jl. Teuku Umar, Lr. Mahya, No. 51, Setui, Banda Aceh (belakang RS Harapan Bunda), pukul 20.00 WIB – selesai. Para pemenang yang berdomisili di luar Banda Aceh boleh diwakili oleh pacarnya orang kepercayaannya.

Semua pemenang silakan hidupkan HP sampai dihubungi oleh Managemen Ija Kroeng soal penyerahan hadiah. (Selanjutnya terserah mau off-kan HP, yang penting blognya tetap hidup! :D)

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua blogger yang sudah berpartisipasi. Yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Keikutsertaan kalian cukup berarti.

Insyaallah Ija Kroeng akan bikin kompetisi yang lebih besar pada ulang tahun selanjutnya, dengan hadiah yang lebih wow. Amin…

Salam, 😀

Writer: Makmur Dimila

Berjalanlah… dan ceritakan pengalamanmu 🙂

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here