QT Perth Hotel
Rooftop Bar, QT Perth Hotel, Australia Barat.

Perth, ibu kota negara bagian Australia Barat, sedang gencar mengekspansi dan mengembangkan wisata.

Proyek-proyek seperti Elizabeth Quay, Optus Stadium, Hibernian Place, dan Yagan Square secara dramatis mengubah tampilan wilayah. 

Dengan penerbangan hanya 4,5 jam dari Jakarta, pengunjung dari Indonesia dapat menjelajahi keindahan alam dan ragam atraksi yang ditawarkan oleh Perth, Fremantle, dan Rottnest Island. 

Saat merencanakan perjalanan ke Perth dan sekitarnya, jangan lewatkan kesempatan untuk menginap di hotel dengan karakter dan tampilan yang lebih menarik dari penginapan konvensional, seperti hotel-hotel kelas dunia yang Instagramable ini. 

Hotel-hotel ini menawarkan segala layanan kemewahan yang pengunjung harapkan dari hotel berbintang, pesona tersendiri, dan lokasi yang strategis.

Guna memudahkan pengunjung dapat pergi ke luar kota, menjelajahi destinasi dengan penawaran terbaik di Perth, Fremantle, dan Rottnest Island, serta kembali ke kamar setelah menghabiskan hari yang panjang. 

1. Perth 

COMO The Treasury  

como the treasury hotel

Ketika Conde Nast Traveler mendaulat peringkat hotel nomor satu di Australia dan yang terbaik ke-12 di dunia, tentu saja ini menjadi penginapan ini istimewa. 

COMO The Treasury mengisi tiga lantai teratas dari tiga bangunan abad ke-19, melengkapi ruang peninggalan sejarah yang elegan dengan 48 kamar bintang lima dan fasilitas modern yang mewah. 

Terapi kesehatan COMO Shambhala Urban Escape dan restoran Wildflower di lantai teratas merupakan pengalaman yang paling istimewa. 

COMO The Treasury berlokasi di kawasan State Building di sebelah Katedral, yang dulunya merupakan kantor pemerintah yang telah dipugar sebagai oasis toko-toko produk lokal, serta tempat mencicipi pengalaman kuliner terbaik sembari menikmati wine

Hotel kontemporer mewah ini akan membuat pengunjung terus-menerus mengambil foto, sambil menikmati pengalaman hotel yang tiada habisnya.  

TRIBE Perth 

Tribe Hotel Perth

Dirancang untuk pengunjung yang tech savvy, mandiri, dan aktif, TRIBE Perth merupakan hotel mutakhir yang menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama liburan atau perjalanan bisnis. 

Desain yang sleek dipadukan dengan teknologi terdepan, serta interior avant-garde memberikan nuansa berbeda terhadap akomodasi konvensional Perth. 

TRIBE Perth menawarkan pengalaman seni desain dengan harga yang terjangkau. Terletak tepat di sebelah Kings Park dan sekitaran beberapa restoran terbaik di Perth CBD, hotel ini membuat pengunjung berharap mereka tinggal di TRIBE. 

QT Perth 

QT Perth Hotel

QT Perth membawa konsep yang dark, mutakhir, dan unik. DNA unik di hotel modern yang terletak di pusat kota ini ditandai oleh desain yang dilengkapi dengan soul beats, percikan fluoresens, desain kulit ular di lift, hingga wallpaper hitam yang menampilkan wildflowers baja yang meleleh. 

Pengalaman dining yang wajib dicoba di Perth, Santini Grill, terletak di QT Perth. Terinspirasi oleh hari yang cerah dan pergantian musim, Santini Grill menyajikan masakan Italia yang dikombinasikan dengan bahan pilihan paling segar di Australia Barat. 

Naik ke rooftop hotel dan temukan tempat di mana cakrawala Kota Perth terbentang di depan mata Anda, Rooftop–surga yang menyenangkan untuk para pecinta koktail. Bar luxe industrial ini merepresentasikan kemewahan di Perth yang cerah. 

Alex Hotel 

Alex Hotel Perth

Berlokasi tepat di tengah deretan bar dan restoran di Northbridge, terdapat sebuah hotel butik paling kekinian di Perth yang dibangun oleh tim yang memprakarsai Little Creatures Brewery yang sangat populer di Fremantle. 

Hotel ini berlokasi dekat dengan Perth Cultural Centre – pusat bagi Art Gallery of Western Australia, Urban Orchard, dan masih banyak lagi – bar mungil William Street, restoran- restoran Asia dan toko-toko fashion, State Theatre Centre, serta stasiun kereta pusat di Perth. 

Kamar- kamar berdesain kontemporer di Alex dilengkapi dengan ruang-ruang komunal penuh warna yang dilengkapi perabotan buatan tangan dan sentuhan bohemia. 

Quay Perth 

Quay Perth Hotel

Hotel butik lain yang harus ada dalam daftar Anda adalah Quay Perth, yang baru saja dibuka di Elizabeth Quay pada bulan Juni lalu. 

Hotel dengan 80 kamar ini terinspirasi dari bentang alam Australia Barat dan nuansa santai Perth, serta menawarkan konsep destinasi “co-live, co-work, dan co-play”. 

Tidak hanya desain yang diperbarui, Quay Perth yang baru saja direnovasi kini dilengkapi dengan ruang tamu dan area publik, restoran di trotoar yang buka sepanjang hari Community at Quay, rooftop bar yang cantik, restoran HQ Bar & Kitchen, serta coworking space yang berlatar pemandangan Elizabeth Quay dan Swan River. 

The Adnate 

The Adnate Hotel

Apabila Anda mengunjungi Perth pada Oktober 2019, Anda mungkin akan menyaksikan pembukaan hotel Art Series terbaru Accor, The Adnate. 

Terletak di pusat Hay Street, The Adnate menghadirkan kombinasi sempurna seni, desain, dan fungsi, menjadikan hotel ini sebagai representasi solid dari kreativitas kontemporer. 

The Adnate juga akan menjadi lokasi bagi destinasi baru makanan dan minuman internasional yang bergaya, menyajikan hidangan khas Mediterania dan koktail terbaik di Perth. 

2. Rottnest Island 

Discovery Rottnest Island 

Discovery Rottnest Island Hotel

Berjemur di bawah sinar matahari ‘Rotto’, sambil glamping di pantai yang indah. Terletak di belakang bukit-bukit Pinky Beach yang ikonis sebagai salah satu lokasi pantai yang paling santai dan menakjubkan di Australia, Discovery Rottnest Island merupakan resor ramah lingkungan yang tampil beda. 

Pengunjung dapat tidur di bawah bintang-bintang dalam tenda ramah lingkungan yang mewah, melintasi bukit pasir ke Pinky’s Beach Club, dan bermalas-malasan di tepi kolam renang yang tersedia. 

Hotel Rottnest 

Hotel Rottnest Perth

Wilayah asal Quokka yang berlokasi sekitar setengah jam perjalanan feri dari Perth ini juga merupakan lokasi bagi penginapan yang terawat dengan baik di pantai Thomson Bay. 

Rumah musim panas tua milik gubernur Australia Barat di pulau yang tenang ini sekarang menjadi surga liburan. 

Terdapat pilihan kamar yang menghadap ke pantai dan halaman yang teduh, serta bar dan bistro yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan. 

Renovasi Hotel Rottnest akan melipatgandakan ukuran ruangan yang ada menjadi 17.800 meter persegi serta menambah kapasitas menjadi 80 kamar. 

Setelah renovasi, penginapan ini dinamakan Hotel Rottnest Resort dengan empat kolam, restoran, ruang serbaguna yang luas, dan beach club; sementara pengembangan selanjutnya akan mencakup spa, studio yoga, dan rooftop bar yang direncanakan akan selesai pada 2021. 

Lebih lanjut, pulau yang asri ini menambah penawaran wisata baru yang menarik pada awal 2019.

Baca juga: 7 Pengingapan Instagramable di Dunia

Atraksinya antara lain kegiatan memancing udang karang dan memasak di atas kapal; tur kayak kaca dengan penyedia jasa Inspiration Outdoors; melihat matahari terbenam, wisata alam, dan tur mengamati paus.

Nikmati pula penyewaan kapal; tur skuter air dengan SEABOB; berjalan dengan helm di bawah laut, menyelam, dan wisata snorkeling dengan penyedia jasa Ningaloo Reef Dreaming.

Sempatkan merasakan pengalaman dengan van makanan baru Lexi’s on Rotto di Wadjemup Lighthouse; dan penyewaan peralatan pantai untuk menikmati hari di pantai renang yang populer, The Basin. 

3. Fremantle 

Esplanade Hotel by Rydges 

Esplanade Hotel Perth

Nikmati tempat hiburan terbaik Fremantle seperti lima restoran, bar, musik live, dan acara spesial di bawah satu atap. 

Kekayaan sejarah Esplanade Hotel dapat dilihat dari desain yang merujuk pada Fremantle sebagai kota pelabuhan yang ikonis, hal ini menciptakan lingkungan yang semarak, hangat, dan terkini bagi pengunjung. 

Tradewinds Hotel 

Tradewids Hotel Perth

Dengan latar Swan River yang indah, Tradewinds Hotel merupakan tempat terkenal di East Fremantle yang dapat dijangkau dalam tiga puluh menit dari Perth CBD dan berada di deretan jalan Fremantle yang semarak. 

Tradewinds telah mengalami beberapa kali renovasi besar-besaran, hingga hasil akhirnya menakjubkan. 

Selain desain yang penuh gaya, beberapa kamar Tradewinds yang lebih premium dilengkapi dengan bar cart serta semua bahan yang dibutuhkan pengunjung untuk membuat espresso martini, negronis, dan lainnya. 

The Hougoumont 

Hougoumont Hotel Perth

Hotel butik dengan susunan kontainer–kontainer ini terletak tepat di jantung kota pelabuhan favorit, Fremantle. 

Lokasinya berdekatan dengan area cappuccino strip, pasar, serta restoran dan bar terbaik di Freo. Dengan pilihan kamar mewah dan staf yang sangat ramah, The Hougoumont adalah tempat yang sempurna untuk liburan sarat budaya di Freo. 

Quest Fremantle 

Quest Fremantle Perth

Quest Fremantle berlokasi di West End, kota pelabuhan bersejarah Fremantle. Hotel ini melayani berbagai kebutuhan akomodasi, mulai dari jangka pendek hingga panjang. 

Di Quest Fremantle, pengunjung dapat menemukan pengalaman dan tingkat layanan yang konsisten, akrab, dan dapat diandalkan layaknya jaringan Quest di seluruh Australia dan Asia. 

Ketika berkunjung ke Australia Barat, jangan lewatkan Kings Park Festival yang diadakan sepanjang September, pameran terbaru Western Australia Maritime Museum.

Saksikan pula “Planet Shark”, acara tahunan Toodyay International Food Festival, serta Perth Craft Beer Festival untuk memaksimalkan liburan di Perth dan sekitarnya. 

Rute Australia Barat yang indah menjadikan perjalanan darat di Australia Barat sebagai salah satu cara terbaik untuk menjelajahi negara bagian ini. 

Fremantle hanya berjarak 30 menit perjalanan darat dari Perth, sementara surga maritim Perth yang indah, Rottnest Island, dapat ditempuh dengan kapal feri dalam 1,5 jam dari Perth, dan bahkan dapat dicapai hanya dengan 25 menit dari Fremantle. 

Tebar inspirasi kepada orang lain dan tag #JustAnotherDayInWA atau #SuatuHaridiAustraliaBarat untuk berbagi momen favorit Anda di Australia Barat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here