Wellcome Drink Pantai Kasih

Pantai Kasih in nature frame.
DERETAN café menghadap Samudera Hindia. Berjalan pelan di bibir pantai yang khas dengan batu karang berlumut. Abadikan sunset menjelang malam. Nikmati pertemuan pertama Anda dengan seseorang. Semua itu ada di Pantai Kasih, Sabang.
Turun dari kapal penyeberangan di Pelabuhan Balohan, kita bisa menyewa taksi atau sepeda motor, atau membawa kendaraan sendiri dengan kapal lambat, lalu hanya perlu waktu sekira 30 menit berkendara kesana.
Spot favorit saya adalah Café Paradise dan Café Melati. Selain kuliner yang mendukung, di sana juga menyediakan free wifi yang memudahkan pejalan berhubung dengan orang-orang yang telah ditinggalkannya di daerah asal.
Nelayan pergi melaut saat petang. Merayap di bawah pantulan cahaya matahari dengan latar Pulau Rondo yang tampak jauh nan kecil. Pokok kelapa juga berjejer di semenanjung garis pantai. View yang fotogenik. Kemerisik dedaunan sekitar café pun mendamaikan hati dan pikiran.
Saking enaknya, Walikota Sabang sekarang, Zulkfili H Adam, mengucapkan “Selamat datang” kepada kami di Café Melati, akhir Mei lalu, untuk mewancarainya. Rupanya, itu spot wellcome drinknya menjamu tamu. Juga bikin pertemuan.
Pantai di Kota Bawah itu, menurut saya, spot menyulang minuman pertama yang tepat jika Anda berposisi sebagai guide atau menyambut wisatawan. Atau Anda sebagai tamu, bisa menentukan lokasi bertemu di sana. Apalagi jika tiba di Pulau Weh sore hari.
Kecuali itu, Pantai Kasih dekat hotel dengan hotel berfasilitas lengkap di Kota Atas, Nagoya Inn. Suatu malam, saya dan kawan jalan kaki dari Hotel Nagoya Inn ke Pantai Kasih. Hanya 10 menit, sambil berbicara soal keindahan Sabang lainnya. Berikut beberapa foto Pantai Kasih dari iPadmini saya. 😀
Cantik, kan? 😀
View ke Kota Atas.
So fotogenic!
Hijau lumut khas Pantai Kasih.
Gugusan awan dan batu karang, coba kalo kena long exposure-nya DSLR.. 😀
Nah, kayak abang itu, dong. Pake tripod lagi. 😀
Saya pun bereksperimen, pake lensa wide khusus smartphone. 😀

Writter: Makmur Dimila
    1. arjuna cinta July 18, 2014
      • Safari Ku July 18, 2014
    2. Muhadzdzier M Salda July 19, 2014
      • Safari Ku July 19, 2014

    Add Your Comment