Menempuh Badai seperti Marco Polo

Jhon Illusion kembali merilis beberapa kartun saat Safariku melancong ke Pulo Nasi atau tak lama setelah kami kembali dari pulau di barat Indonesia itu. Dua karyanya menarik kami turunkan di sini untuk mengawali laporan perjalanan ke Pulo Nasi.

Boat-Berlayar

So awesome, Jhon! Kami melihat panorama ini di Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupupaten Aceh Besar. 😀

Penyeberangan kami dari Dermaga Ulee Lheue menuju Dermaga Lamteng, Pulo Nasi, awalnya tenang-tenang saja. Tetapi ketika setengah trip, angin mulai mengguncang. Syukurnya, kami menaiki boat penumpang yang tahan ombak. Pelayaran kami tidak seberat pelaut Marco Polo, atau tidaklah seberat dalam kartun Jhon yang satu ini.

Menempuh-Badai

Jhon menaruh judul “Menempuh Badai” di laman Facebooknya. Ia bahkan melayani komentar seorang dengan pernyataan “(Orang dalam perahu) itu hanya nelayan tangguh, Marco Polo.”

Sesuai rencana, kami tiga hari di Pulo Nasi. Tentunya Safariku akan berbagi cerita-cerita dari sana, mulai Jumat, 16 Januari 2015.

Indonesia-Pelaut

Dari atap boat penumpang, saya melihat cermin nenek moyangnya bangsa Indonesia (pelaut tangguh) di lepas Pantai Ulee Lheue. 😀

Sepulang dari sana, saya juga tertarik untuk mengikuti film serial Marco Polo secara online. Film yang bagus untuk memotivasi para penjelajah maupun traveler. Mungkin Anda mau, berikut linknya. Marco Polo (On Going).

Writer : Admin

Berjalanlah… dan ceritakan pengalamanmu 🙂