Kamera Miroles EOS M1 Buat Kamu yang Tak Mau Ribet

Indonesia tengah dihujani foto-foto warga di media sosial. Hampir setiap hari kita melihat beragam pose di akun Instagram. Lebih-lebih setelah medsos ini dibeli oleh Facebook. Dengan demikian, setiap foto yang diupload seseorang bisa dibagikan otomatis ke Facebook-nya.

Ada yang ingin menjadi selebriti Instagram, dengan mengunggah foto-foto unik sebanyak-banyaknya. Ada pula yang sekadar tidak mau ketinggalan tren. Ada juga yang untuk berbisnis. Apapun tujuannya, Instagramer diyakini butuh kamera yang enteng dibawa-bawa atau praktis penggunaannya, seperti kamera miroles.

Kamera Miroles Canon EOS M1

Kamera Miroles Canon EOS M1

Salah satu kamera yang dimaksud ialah Canon EOS M 1 Mirrorless Camera. Ada beberapa keunggulan kamera ini menurut seorang pehobi fotografi di Banda Aceh yang menggunakannya selama setahun.

“Bentuknya simpel dan kecil membuat kita bisa hemat tempat (tas), hemat energi karena beratnya tak sampai satu kilo,” kata Yulia Chaniago.

Jika si fotografer perlu bawa tripod, miroles Canon EOS M 1 tidak serepot kamera DSLR yang ukurannya tentu lebih besar.

Menurut Tim Safariku yang telah melakukan eksperimen kecil, kamera miroles Canon EOS M 1 ini menghasilkan foto-foto yang tak kalah bagus dengan DSLR. Ia kompatibel baik indoor maupun outdoor.

“Pada kondisi cahaya tertentu, kamera miroles lebih bagus ketimbang DSLR dalam menangkap gambar dengan settingan otomatis,” kata Ikbal Fanika yang juga pegiat fotografi.

Namun, bagi si fotografer yang terbiasa dengan memotret manual, kamera ini juga bisa memenuhi keinginannya. Pastinya, sangat cocok buat kamu yang suka jalan-jalan dan unggah foto ke Instagram. Berikut beberapa foto hasil jepretan Yulia Chaniago dengan kamera miroles Canon EOS M 1:

kamera miroles

Hasil jepretan dengan diafragma (f) 8.0

kamera miroles

Hasil jepretan dengan f5.0

kamera miroles

Hasil jepretan dengan f13.

kamera miroles

Hasil jepretan dengan f5,6

kamera miroles

Hasil jepretan dengan f2.0

kamera miroles

hasil jepretan dengan f4.0

kamera miroles

Hasil jepretan dengan f5,6

kamera miroles

Hasil jepretan dengan f2.0

Kamera dengan touch screen ini memiliki harga baru sekitar 463 US Dolar atau setara 6 jutaan rupiah. Dapat dicek di sini. Namun jika kamu belum sanggup beli baru, berikut ada satu kamera miroles Canon EOS M 1 secondhand (bekas) seharga Rp 3.500.000,-. Baru setahun pakai lengkap dengan lensa bawaannya 22 mm lens, charger, 2 baterai, converter, dan memory card 16 GB. Bisa nego (halus, :p) CP: +62 823 6188 7700

Mirrorless Camera EOS M1

Ini dia barangnya, Mirrorless Camera Canon EOS M1 18 MP.

Bagaimana? Cobalah hasilkan foto Instagrammu dengan cara berbeda, yaitu membidik tanpa pantulan cahaya (mirrorless). [Adv]

Berjalanlah… dan ceritakan pengalamanmu 🙂  

NOTE: sudah terjual! 😀 Updated per 28 Agustus 2015 pukul 23.30 WIB.