Give away ija kroeng

(Deadline giveaway ini atas kesepakatan Managemen Ija Kroeng diperpanjang hingga 10 Maret 2016)

Ija Kroeng, brand lokal untuk kain sarung yang diproduksi di Aceh ini akan mengapresiasi warga Indonesia. Khususnya bagi yang suka mengenakan sarung dalam kesehariannya, termasuk traveller yang gemar bawa sarung saat bepergian.

Desain Ija Kroeng yang trendy menempatkannya sebagai produk lokal bergaya internasional. Kenapa? Karena ia hadir untuk menjawab tantangan fashion kekinian. Dengan ciri khas utamanya berdesain polos, diharapkan pemuda akan tampil lebih pede saat bersarung.

Kini, terbuka peluang mendapatkan kain sarung made in Aceh itu secara gratis, hanya dengan mengikuti giveaway #SithonIjaKroeng.

Yap, dalam rangka menandai setahun usia produksinya, Managemen Ija Kroeng menggelar giveaway bertema “Membudayakan Kembali Ija Kroeng (Kain Sarung)”, yang ditujukan kepada WNI.

Giveaway ini dibagi dua kategori: Lomba Blog kepada para blogger dan Lomba Foto Instagram kepada Instagramer. Berlangsung antara 28 Februari – 7 Maret 2016.

Tanggal lahir Ija Kroeng menurut ownernya Khairul Fajri Yahya, ditandai dengan transaksi (penjualan) pertama kain berlogo “bocah pejalan” itu pada 13 Maret 2015.

Sebab itu pula, tanggal 13 Maret 2016, Ija Kreong mengadakan syukuran sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang giveaway #SithonIjaKroeng ini, di workshop barunya:

Jl. Teuku Umar, Lr. Mahya, No. 51, Setui, Banda Aceh (belakang RS Harapan Bunda).

“Melalui giveaway ini, kita ingin campaign budaya bersarung yang dibarengi dengan kehadiran produknya. Kita ingin mengembalikan gerakan budaya bersarung, terutama bagi anak muda, dengan menghadirkan produk berdesain trendy seperti Ija Kroeng,” kata Khairul.

Managemen Ija Kroeng, dengan disponsori beberapa pihak, akan memberikan hadiah kepada masing-masing kategori 1 pemenang utama dan 3 pemenang favorit, sebagai berikut:

  • Pemenang utama mendapatkan 1 kain sarung Ija Kroeng motif budaya + 1 goodie bag Safariku.com + 1 goodie bag spesial HUT Ija Kroeng + hadiah dan voucher dari sponsor.
  • Pemenang favorit mendapatkan 1 goodie bag spesial HUT Ija Kroeng + hadiah dan voucher dari sponsor.
Lomba Ija Kroeng
Perhatiakan sponsornya. 😀

Penilaian dilakukan pada 8 – 10 Maret 2016 oleh dewan juri berkompeten. Dan para pemenang diumumkan di blog ini dan IG Ija Kroeng pada tanggal 11 Maret 2016. Pemenang dari luar Banda Aceh akan dikirimkan hadiah ke alamat domisilinya. Berikut ketentuan giveaway #SithonIjaKroeng.

Teknis Lomba Blog:

  1. Buatlah satu postingan minimal 400 kata sesuai dengan tema lomba, baik berupa pengalaman, opini, atau reportase lapangan.
  2. Postingan menggunakan gaya bahasa bebas, belum pernah dipublikasikan di media manapun, dan dilarang copy paste.
  3. Posting di blog pribadi (bukan milik komunitas), baik domain gratis maupun berbayar.
  4. Di judul postingan wajib menyertai kata “ija kroeng”.
  5. Dalam postingan setidaknya memasang 2 (dua) foto terkait budaya bersarung di Indonesia.
  6. Di dalam postingan wajib membuat, masing-masing satu backlink atau trackback ke link Facebook Ija Kroeng dan ke salah satu dari dua postingan Safariku mengenai Ija Kroeng berikut:

          Menyingkap Inspirasi Ija Kroeng, Brand Lokal Bergaya Internasional

atau

          Ija Kroeng, T 1 S, dan Wisata Lamreh

  1. Judul dan url postingan yang dilombakan wajib disebutkan dalam komentar postingan giveaway #SithonIjaKroeng di blog Safariku ini, disertai alamat email yang bisa dihubungi.

Teknis Lomba Foto Instagram:

  1. Upload 1 foto terbaik yang sesuai dengan tema lomba di akun Instagram pribadi.
  2. Foto diambil berlokasi di wilayah Indonesia, dengan menggunakan kain sarung merek apapun.
  3. Buat caption foto semenarik mungkin dan sesuai dengan tema lomba.
  4. Wajib mention dan follow IG Ija Kroeng.
  5. Wajib cantumkan hastag #SithonIjaKroeng. (Selengkapnya bisa lihat di IG Ija Kroeng

NOTE: Peserta bisa mengikuti dua jenis lomba sekaligus.

Oh, ya, kenapa giveaway #SithonIjaKroeng  dibuat di blog Safariku? Yah, itu rahasia! Yang pastinya, kami dipercayakan menjadi host untuk lomba yang sederhana namun cukup bermakna bagi khasanah budaya Indonesia ini.

Jadi, selamat menceritakan sarung!

35 COMMENTS

    • Iya Kak Khairiah, pernah juga kami ke alamat Geuceue itu. Workshop baru Ija Kroeng kini tampil lebih unik. Datanglah. 😀

      Jangan lupa ikut lombanya ya, hehe

  1. saya coba ikutan abang kakak ya. semoga berkenan 🙂
    Saleum

    henrijilidlima.blogspot.co.id/2016/03/sarungkan-budaya-budayakan-bersarung.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here