Galaxy Note 8 Kebutuhan Traveler, Benarkah?

Para pejalan terkadang tidak ingin direpotkan dengan bawaan. Lebih-lebih untuk bepergian jauh. Tidak semua traveler memang, tapi saya sering melakukan hal ini. Saya jarang membawa kamera DSLR, apalagi jika harus meminjam atau sewa.

[hr style=”bar”]

You are?

You are?

Semenjak awal tahun 2014, saya selalu membawa iPad mini dalam setaiap perjalanan. Selain belum berminat beli DSLR, tablet ini lebih memudahkan saya dalam dokumentasi: bisa memotret sekaligus menulis langsung di perangkat yang sama.

Belakangan, kompetitor pun muncul—dalam artian, bersaing secara sehat dengan karakter masing-masing. Ya, para reviewer melihat Samsung Galaxy Note 8 hadir untuk “berlari” di trek yang sama dengan brand milik Apple.

Bagi saya, apapun brand tidak soal. Terpenting produk tersebut dapat memudahkan safariku. Setidaknya saya sudah tahu karakter iPad mini, tetapi belum dengan produk Samsung tersebut.

Beberapa penjelasan terkait kelebihan Galaxy Note 8. Photo: samsung.com

Beberapa penjelasan terkait kelebihan Galaxy Note 8. Photo: samsung.com

Sekilas, wajahnya sama-sama berukuran 8 inchi. Desainnya tetap berbeda. Saya akan mengutip review Eric Franklin. Dia mempublis artikel tentang produk Samsung ini di CNET.com pada 8 April 2013.

Secara detail, dia menjelaskan dalam topik khusus: “The Samsung Galaxy Note 8 gets in tune with nature (pictures) / 8 hal dari Samsung Galaxy Note 8 yang selaras dengan alam terbuka.” Dia bersama fotografer Josh Miller telah menguji tablet ini untuk perjalanan yang santai.

Menurut analisis Franklin, berdasarkan pengalaman mereka, ada 8 hal yang membuat Galaxy Note 8 kiranya perlu diperhatikan para traveler yang membutuhkan tablet untuk perjalanan.

Simak berikut ini:

  • Comfortable

Samsung Galaxy Note 8 memiliki stylus S Pen dan cara penggunaanya yang terbarukan, tetapi jika kamu seorang seniman, 400 dolar US masih terlalu banyak (uang tersisa_red) untuk membeli sebuah tablet kecil ini.

  • Buttons

Ingatkah kamu pada masa-masa tablet Android menggunakan tombol navigasi? Note 8 memabawanya kembali—dari kiri: Menu, Home, dan Back.

  • Plastic

Ia tidak menggunakan aluminium pada bagian belakang sebagaimana iPad mini, tetapi masih tetap nyaman dipegang. Hanya saja jangan melangkah di atasnya. Pada dasarnya, saya tidak merekomendasikan kamu melakukannya pada semua jenis tablet.

Kombinasi 8 hal CNET

  • Not bad

Kamera belakang dengan kapasitas 5 megapiksel tidaklah buruk, dan ketika tidak cukup pencahayaan, Galaxy Note 8 sedikit lebih ‘mampu’ menangkap objek dibanding iPad mini.

  • Fingers or pen

Kamu bisa menggunakan jemarimu untuk navigasi, tetapi pena S Pen membuat navigasi sedikit lebih akurat.

  • A better S Note

Note 8 telah berimprovisasi dengan cepat semenjak diluncurkan Galaxy Note 10.1 tahun lalu (2012_red). Kini ia terasa seperti sesuatu produk yang sungguh ingin digunakan.

  • Expansive

Harga 400 dolar US tidaklah besar untuk memiliki penyimpanan 16 GB. Untungnya, memori penyimpanan Note 8 bisa dengan mudah diperluas/ditambah (dengan slot memori eksternal_red).

  • Versus

Barangkali, Note 8 saingan berat iPad Mini. Apa kamu bisa menceritakan mana yang lebih unggul?

Note 8 or iPad mini.

S Note 8 or iPad mini?

Joe Sebastian milsanya dalam Peoplehope.com mereview, bila ukuran layar 5 inchi kurang luas (Galaxy Note II), namun tidak ingin model yang terlalu besar (Galaxy Note 10.1), maka Samsung Galaxy Note 8 ini menjadi pilihan yang pas, karena masih nyaman dalam genggaman satu tangan. So, pilihannya kembali pada kamu. [adv]

Writer : Makmur Dimila
Source : Eric Franklin/CNET
Photo: Josh Miller/CNET
Designer : Safariku