Cara AirAsia Wujudkan Mimpi Petualanganmu

Siapa bilang orang miskin tidak mampu ke luar negeri?

FAKHRIZAN bercita-cita ke luar negeri sejak 2008. Dia saat itu mendengar bahwa orang-orang bisa terbang ke luar negeri dengan memburu tiket promo. Menurutnya, melakukan perjalanan ke tempat yang belum dikunjungi akan membuat ia mengenal siapa dirinya yang sebenarnya.
Untuk itu, dia menabung perlahan. Seiring perkembangan dunia traveling, perhatiannya tertarik pada satu maskapai penerbangan yang dengan berani mematok harga murah untuk penerbangan antarnegara. AirAsia. Maskapai penerbangan Pemerintah Malaysia yang diselamatkan Tony Fernandes pada 2002 ini segera mewujudkan cita-cita Fakhrizan.  
Selamat! Fakhrizan pun mendapatkan tiket promo dari AirAsia untuk pertama kalinya pada Februari 2013. Lima tahun usai bercita-cita ke luar negeri. Pemuda Aceh ini menggenggam tiket promo seharga Rp 300 ribu untuk penerbangan pergi-pulang (PP) rute Banda Aceh-Kuala Lumpur.
Dia bersama kawannya menginjakkan kaki pertama kali di negara kelahiran Tony Fernandes pada Desember 2013. Sebab itu, Fakhrizan makin kagum dengan tagline AirAsia: Now everyone can fly. Sekarang semua orang bisa terbang.

“Kemanapun bepergian, sandal is number one,” kata Fakhrizan. πŸ˜€
FOTO: Tuanku Ikhsan Munawar  

Fakhrizan berpose dengan latar Batu Caves, Malaysia, dan berseru:
“Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil ke luar negeri untuk pertama kalinya.” πŸ˜€
FOTO: Tuanku Ikhsan Munawar
Sejak saat itu, Fakhrizan meyakinkan dirinya sendiri, bahwa selama ada AirAsia, tidak hanya orang kaya bisa naik pesawat; semua orang dari berbagai golongan, miskin atau kaya, sudah bisa naik pesawat yaitu dengan AirAsia.
Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh ini juga merasakan kenyamanan selama berada di dalam pesawat AirAsia. Pelayanan yang baik dari pramugari yang cantik-cantik. Fasilitasnya juga oke. Pengalaman seru lainnya juga dirasakan saat kembali ke Banda Aceh.
β€œDalam penerbangan kembali ke Banda Aceh, kami naik pesawat milik official salah satu klub sepakbola Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR),” tutur Fakhrizan kepada Safariku, 5 Juli 2014. β€œPengalaman yang tak terlupakan,” ujar pemuda kelahiran 1992 ini, sumringah.

Fakhrizan, menikmati salah satu layanan di dalam AirAsia, membaca.
FOTO: Tuanku Ikhsan Munawar

Fakhrizan dengan latar pesawat AirAsia milik official QPR saat tiba 
di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.
FOTO: Tuanku Ikhsan Munawar

Fakhrizan ketagihan akan kenikmatan terbang bersama AirAsia. β€œKarena sudah merasakan pertama kali penerbangan murah, saya ingin terbang setiap tahunnya,” beber lelaki penyuka jalan-jalan ini.
Sepulang dari Kuala Lumpur, di akhir Desember 2013, ia cepat-cepat berburu tiket promo lagi. Ada niat ada jalan. Dia kembali meraih tiket murah penerbangan pulang untuk Agustus 2014. Dari Phuket ke Kuala Lumpur seharga Rp 300 ribu dan dari Kuala Lumpur ke Banda Aceh seharga sekitar Rp 200 ribu. Kini ia menunggu tiket promo penerbangan pergi.
Apakah AirAsia mengubah hidup Fakhrizan?

Ya, AirAsia membuat saya tahu dunia traveller. AirAsia menghilangkan anggapan β€˜saya tak mampu ke luar negeri karena tak punya duit’. Sekarang, asal ada kemauan dan sedikit uang, kita bisa terbang dengan AirAsia,” aku Fakhrizan kepada Safariku.

Traveling pun mulai menjadi hal paling bahagia dalam kehidupan Fakhrizan. Saat ini, ia juga sedang berburu tiket ke Hongkong dan Jepang untuk jadwal traveling tahun 2015. β€œInsyaallah kami juga akan menikmati Asia Tenggara dengan beberapa penerbangan murah dari AirAsia,” Fakhrizan yakin. 
TIPS mendapatkan tiket promo AirAsia

AirAsia tidak pernah bohong dengan harga tiket promo yang ditawarkan. Siapa cepat dia dapat,” ungkap Fakhrizan. 

Atas alasan itu, dia juga ingin orang lain merasakan penerbangan murah dan nyaman bersama AirAsia. Berikut 7 tips mudah memperoleh tiket promo AirAsia dicurahkannya:

1. Rajin-rajinlah mengecek situs resmi Maskapai AirAsia di airasia.com
Di halaman utama airasia.com, perhatikan info di slide show. Misal di gambar ini, kita ada kemungkinan mendapatkan tiket promo sesuai dengan jadwal beli dan jadwal terbang.
2. Tentukan dulu itinerary (jadwal penerbangan)

       Tentukan jadwal penerbangan sesuai ketentuan promo tadi.
Misal pergi pada 24 Juli dan pulang pada 7 Agustus 2014.

3. Carilah harga promo paling rendah

Tadi rencananya pilih pergi 24 Juli, ternyata ada harga lebih murah pada tanggal 21 Juli.
Sebaiknya pilih yang termurah dan klik pada tanggal yang diinginkan.

4. Biasanya promo termurah diberikan untuk tiket pergi-pulang dalam rentang waktu 1-3 minggu

Tentukan jadwal pulang antara 1-3 minggu setelah tanggal pergi. Bila misalnya pilih pergi 21 Juli, sebaiknya pulang pada 18 Agustus 2014 karena menawarkan tarif terendah dibanding tanggal lainnya dalam rentang 3 minggu. Sehingga total biaya PP hanya Rp 658 ribu. Waktu luang itu, kita bisa jalan-jalan ke negara tetangga.

5. Jangan ke kamar mandi dulu begitu lihat tiket promo, langsung booking karena tarif bisa berubah dan expired seketika

Ini contoh tarif promo yang expired. Bisa disebabkan oleh sudah ada yang pesan atau pihak maskapai telah mengubahnya. So, langsung klik jika sudah dapat harga pas.

6. Isi data pemesanan tiketmu sesuai data di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Halaman berikut ini akan muncul jika Anda suka mengklik ‘OK’ dengan tarif promo yang sudah disetujui.

                 Jangan isi nama gaulmu ya. πŸ˜€ Isi lengkap alamat email dan nomor hape untuk dikabari lebih lanjut.

7. Sebaiknya daftarkan member di AirAsiaGO.com untuk mendapatkan kartu AirAsiaGO;  dengan kartu ini, akan diberikan kemudahan dalam menikmati penerbangan AirAsia

Buka web airasiago.co.id, daftarkan email Anda di bawah.

Demikian tips dari Fakhrizan. Ternyata, mudah sekali ya mendapatkan tiket promo dari AirAsia. Very awesome! Semoga saja, AirAsia juga dapat membantu wujudkan petualangan saya seperti dirasakan Fakhrizan. Amiin… πŸ™‚
Writter: Makmur Dimila

Tulisan ini diikutkan pada Kompetisi Blog 10 Tahun AirAsia Indonesia, dengan tema “Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu?“. Berminat terbang bersama AirAsia? Boleh baca selengkapnya di sini. Good luck!

     

    1. Muhadzdzier M Salda July 10, 2014
      • Safari Ku July 10, 2014
    2. muhammad iqbal July 10, 2014
      • Safari Ku July 10, 2014
    3. Zulfiadi Ahmedy July 10, 2014
      • Safari Ku July 11, 2014
    4. Isni wardaton July 11, 2014
      • Safari Ku July 11, 2014
    5. Hijrah Saputra July 11, 2014
      • Safari Ku July 11, 2014
    6. Syarfina S. Malem July 11, 2014
      • Safari Ku July 11, 2014
    7. Citra Rahman July 11, 2014
      • Safari Ku July 11, 2014
    8. Fardelyn Hacky July 11, 2014
      • Safari Ku July 11, 2014
    9. Anonymous July 12, 2014
      • Safari Ku July 12, 2014
    10. Lintasanpenaku July 12, 2014
      • Safari Ku July 12, 2014
    11. danan wahyu July 24, 2014
      • Safari Ku July 24, 2014
    12. Bobby Ertanto August 10, 2014
      • Safari Ku August 11, 2014
    13. Toni August 22, 2014
      • Safari Ku August 24, 2014
    14. Fahmi August 25, 2014
      • Safari Ku August 25, 2014
    15. yudi randa January 3, 2017
      • Safariku January 3, 2017

    Add Your Comment