Camping is Fun

Akhir tahuh telah tiba. Saatnya packing. Bagi yang suka menghabiskan liburan di outdoor (ruangan terbuka), tentu berkemah salah satu kegiatan yang akan dilakukan untuk mewarnai travelouge (catatan perjalanan).

[hr style=”3d”]

camping-is-fun

Enaknya tidur di hammock dengan latar pegunungan. 😀

Saya pikir, “camping is fun”, seperti digambarkan dalam ilustrasi Jhon Illusion. Berada di alam terbuka sungguh mendapatkan pelajaran yang tak disediakan dalam ruangan. Apalagi bila berkemah bareng teman: akan ada cerita menarik lahir dari dari dalam tenda; atau ketika menghangatkan tubuh di depan api unggun sambil menyesap kopi.

bakar-ikan-camping

Bakar ikan juga atraksi menyenangkan lainnya saat camping. Lebih-lebih ikan hasil pancingan di camping ground, seperti pengalaman kami di Pantai Lhok Keutapang.

Berkemah, aktivitas luar ruangan yang populer bagi masyarakat Indonesia. Sudah dikenalkan kepada setiap pelajar di negeri ini dengan kegiatan Pramuka (Praja Muda Karana), berlanjut hingga ke bangku kuliah bagi mahasiswa yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa bernama Mahasiswa Pecinta Alam atau Mapala.

Akan tetapi, siapa saja berhak merasakan camping.

Tanpa mesti bergabung atau pernah menjadi anggota Pramuka atau Mapala. Saya termasuk golongan ini. Baru suka camping semenjak menyukai traveling, awal 2013.

Pertama sekali, saya berkemah di Pantai Ie Rah, pantai cantik di balik Gunung Lampuuk. Kemudian di Pantai Meumong. Lalu di Danau Aneuk Laot bersama Backpacker Cilet-cilet. Terakhir di Pantai Lhok Keutapang. Keempatnya menyenangkan, dengan melahirkan story berbeda-beda.

Masih seumur tauge pengalaman saya camping. Hehe. Maklum, saya baru menjadi traveler barangkali. Ke depan, saya sungguh ingin menikmati camping di puncak gunung. Cita-cita ini selalu gagal karena ada beberapa kali kesempatan terlewatkan begitu saja. Tapi saya yakin akan mencapai itu.

hujan-saat-camping

Cool.. Hujan selagi camping, beginilah jadinya. :d

I love outdoor. Because, there is any ‘hidden teacher’ that have not found in our house or school. Let’s camping.

Berjalanlah… dan ceritakan pengalamanmu 🙂

Writer : Makmur Dimila