Bukan Bandung Bukan Indrapuri

Gunung Cikuray, Jawa Barat.
FOTO: Makmur Dimila

SAYA tertawa sendiri melihat jawaban kawan-kawan pada “Kuis: Tebak Saya di Mana?“. Saya menantang pembaca menebak keberadaan saya dengan melihat sebuah foto. Fotonya, saya bergaya di di depan gubuk kecil dalam perasawahan berlatar pegunungan.

Pembaca saya kasih clue: Pulau Jawa, sejuk, jauh. Lucu-lucu jawabannya, entah iseng entah serius. Ada yang bilang saya di Bandung, Pangalengan Ciwidey, Manado, Malang, Dieng. Ada kawan dari Aceh malah menjawab saya sedang di Indrapuri, Takengon, Paya Bakong, apa pula??? Ah, mungkin mereka iseng saja.

Foto di kuis itu diambil rekan saya, Ipan Setiawan yang juga blogger Garut. Kamis sore pada minggu terakhir Desember 2013, kami jalan-jalan sore ke persawahan di belakang Villa Samangen. Tempat yang kami kunjungi akan menawarkan panorama pegunungan Garut yang indah. Saya menggunakan Canon EOS 350D milik kawan, memotret pakai tele. Bisa baca pengalaman kami di sini, Walking di Kolong Langit Garut

Ini dia Ipan Setiawan.
FOTO: Makmur Dimila
Bayangan saya dan dia. 🙂
FOTO: Makmur Dimila


Sebagai orang yang mulai mencinta alam, saya berupaya memperkenalkan sekaligus mempromosikan keindahan alam Indonesia melalui kuis semacam itu. Melatih para netizen untuk sejenak berpikir tentang kecantikan alam Indonesia.


Pada akhirnya, tak ada yang menjawab dengan benar. Dan, buku puisi karya saya dan Nazar Shah Alam, Mashala O Mashala, tak jatuh ke tangan siapa-siapa. Hehe. Insyaallah saya akan tetap mengadakan “Kuis: Tebak Saya di Mana?” pada bulan-bulan selanjutnya. Terima kasih atas partisipasinya. Ayo bersafari 🙂