Bro, Kesempatan Kita Keliling Sulawesi, Gratis!

Pulau Lantea di Wakatobi.
KABAR gembira buat para blogger Indonesia. Senyum dulu dong! 🙂 Tadi pagi kan, selagi bersafari di dunia maya, eh, dikejutkan sama Vivalog, tempat berkumpulnya para blogger Indonesia. Info Vivalog merupakan kanal favorit saya di viva.co.id.
Postingan terbaru di sana membuat saya terbelalak. Han pateh? Nah, viva.co.id bersama Daihatsu kembali ajak para blogger keliling Indonesia. Kali ini, kita diberi kesempatan bersafari ke tujuh destinasi di Pulau Sulawesi. Apa saja?
Mengunjungi lokasi pembuatan alat musik tiup di Manado, mengenal lebih jauh tentang kehidupan suku bajo di Gorontalo kampungnya penyanyi dadakan Briptu Norman—masih ingat polisi dangdutan itu kan, mengunjungi lokasi pembuatan kain mandar di Majene, mengunjungi dan mengenal keunikan budaya dan adat lokal di Toraja, melihat cara pembuatan kapal phinisi di Bulukumba, mengunjungi dan mengenal makam-makam raja lamuru di Bone, dan menyaksikan tarian suku tolaki di Kendari.
Pengen-lah naik phinisi. Kayak Jack Sparrow 😀
Tak hanya itu, sebagai bonus, 5 blogger terpilih akan diajak menyelami keindahan alam laut Wakatobi. Wow banget kan. Asiiik. 😀
Caranya gampang, kamu cukup mereview dua lomba sebelumnya yang digelar Viva.co.id bersama Daihatsu. Pada tahun 2012, lomba ini bertajuk Sumatera Coffee Paradise. Sedangkan pada 2013, temanya Terios 7 Wonders dan Terios Hidden Paradise. Kali ini, temanya Amazing Celebes Heritage alias Warisan Menakjubkan Sulawesi.

Kesempatan liburan akhir tahun! 😀

Sedikit bocoran, pada 2013, saya tidak ikut lomba tahap pertama ini. Tapi ambil bagian pada lomba tahap kedua yang digelar setelah 5 blogger terpilih pada lomba pertama itu berekspedisi bersama Daihatsu. Dan, dengan blog Koki Kata, saya cuma masuk finalis bersama 3 blogger Aceh lainnya, terus diundang ke Jakarta ikut acara Daihatsu, keren kaaan?
Nah, lomba ini berlangsung selama 1 Juli hingga 31 Agustus 2014. Tunggu apalagi, baca selengkapnya di sini. Jika belum menjadi member Vivanews.com, daftarkan segera, karena itu salah satu syaratnya. Good luck! 😀

Writter: Makmur Dimila