4 Alasan Booking Travel Lewat ShopBack Sebelum Liburan

Setiap akan bepergian ke luar daerah biasanya saya lebih dulu mencari referensi perjalanan via dunia maya. Situs-situs pemesanan tiket transportasi dan akomodasi menjadi sasaran utama saya.

Masih terkenang beberapa bulan lalu saya cukup puas dengan hasil booking hotel dalam satu trip mendadak ke Bandung. Hotel yang saya pilih via situs booking online sesuai dengan harapan saya. Hotel tersebut berada di lokasi yang asri dan ramah lingkungan.

Begitupun ketika saya hendak kembali ke daerah asal, hanya dengan bermodal ponsel dalam genggaman dan koneksi internet, saya dengan mudah berselancar ke beragam situs penjual tiket pesawat. Saya pun memilih satu situs dengan harga tiket yang terjangkau.

Namun karena banyaknya pilihan situs travel kadang membuat saya menjadi bingung. Terlebih jika harus bergonta-ganti referensi dalam waktu bersamaan. Syukur, beberapa waktu lalu saya melihat situs https://www.shopback.co.id.

Homepage ShopBack

Halaman muka yang nyaman untuk belanja online di ShopBack. Foto: IST

Namanya unik, kenapa ada “back”?

Rupanya ShopBack merujuk pada konsep bisnisnya dengan memberikan Cashback (uang kembali) kepada pelanggan yang berbelanja di situs-situs e-commerce yang mereka rekomendasikan.

… kamu bisa mencari dan mendapatkan voucher, kode kupon, penawaran & diskon menarik dari sekitar ratusan toko online, ditambah lagi dengan Cashback! Makna Cashback adalah pendapatan uang kembali. Ketika kamu berbelanja di toko online melalui ShopBack, kami mengembalikan sebagian uang yang kamu bayar dalam bentuk Cashback. Ini berarti kamu bisa berhemat dengan mendapatkan uang tambahan yang tak terbatas setiap kali kamu belanja di toko online favorit melalui ShopBack!”

Sederet e-commerce yang telah bekerjasama dengan ShopBack bukanlah toko online sembarangan, sebagian besar e-commerce adalah nama-nama yang selama ini akrab di telinga. Sebut saja misalnya Lazada, MatahariMall, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Groupon, Zalora, Agoda, Pegipegi, Tiket.com, Mister Aladin, Booking.com, Hotels.com, Expedia, AirAsiaGo, dan masih banyak lagi!

Sebelum memutuskan liburan kemana, sebaiknya saya perlu menjelaskan 4 (empat) alasan mengapa kita, terutama pejalan, harus menggunakan ShopBack jika ingin jalan-jalan.

1. Tidak Bingung Lagi Memilih Kebutuhan Traveling dengan ShopBack

ShopBack Jawa Barat

Gunung Sadahurip, Garut, yang disebut sebagai “Gunung Piramida”, bisa dilihat dalam trip ke Talaga Bodas. Foto: Makmur Dimila

Di halaman muka ShopBack, di bagian “Promo Terbaik Hari Ini” saya dapat dengan mudah melihat rekomendasi dan promo paket wisata terbaru dari tiap e-commerce yang direkomendasikan oleh ShopBack. Tinggal klik dan saya pun langsung dibawa menuju ke halaman e-commerce yang memberikan promo tersebut.

Saya tak diberikan banyak pilihan yang membingungkan, melainkan disuguhi hanya beberapa opsi terbaik. Persis seperti saat saya melancong ke Garut dua tahun lalu, kawan saya memberikan hanya 5 daftar destinasi yang layak dikunjungi: Talaga Bodas, Kawah Darajat, Gunung Cikuray, Gunung Ngaro Kidul, dan Perkebunan Teh Dayeuhmanggung. Cukup memudahkan memilih salah satu yang terbaik dari beberapa yang tersedia, meskipun pada akhirnya semua destinasi itu bisa saya nikmati.

2. Dapat Uang untuk Traveling dari ShopBack

Belanja di Shopback Isi

Berbelanja di Sunday Market, Melbourne, yang digelar setiap hari Minggu, akan dapat diskon. Sama halnya dengan ShopBack yang berikan cahsback, wujud lain diskon. Foto: Makmur Dimila

Saya juga dapat membandingkan e-commerce travel mana yang memberikan Cashback terbesar dengan mengklik kategori Travel. Lalu di halaman Travel, misalnya saya mengklik Mister Aladin. Disebutkan ada cashback 4 % untuk booking hotel, travel guide, dan paket wisata dari Mister Aladin.

Saya klik “Belanja Sekarang”, kemudian saya diarahkan ke halaman selanjutnya untuk login dengan akun email yang sudah saya daftarkan. Lalu saya diarahkan ke halaman utama Mister Aladin untuk memilih paket sesuai selera.

Setelah itu tinggal lakukan pembayaran seperti biasa dan Cashback pun akan otomatis masuk ke akun ShopBack dalam waktu 48 jam dan dapat diuangkan setelah memenuhi syarat dan ketentuan ShopBack yang berlaku. Lumayan kan? Bayangkan, sudah dapat ‘karpet terbang’ Aladin, dapat uang lagi.

Tetapi perlu diingat, Cashback tidak akan diberikan apabila terjadi pembatalan transaksi dan perubahan pemesanan. Keputusan untuk tidak mendapatkan Cashback ini adalah mutlak dan berlaku untuk semua e-commerce yang terdapat di ShopBack.

3. Promo ShopBack, Membuat Traveler Lebih Hemat saat Weekend

Weekend ke laut bareng shopback

Berekspresi bareng teman perjalanan di akhir pekan. Foto: Makmur Dimila

ShopBack juga sering mengadakan promo untuk mendukung penjualan produknya, terutama produk karya anak bangsa Indonesia. Hal ini dilakukan sekaligus untuk mendongkrak hegemoni produksi dan pariwisata dalam negeri.

Dari sekian banyak promo ShopBack yang ada, ada satu promo yang paling menarik perhatian saya yaitu promo “SMP” (Sabtu Minggu Promo).

Jika belanja di tiga e-commerce berbeda yang masuk dalam promo ‘Sabtu Minggu Promo’ maka Anda akan mendapatkan bonus Rp35 ribu (Diluar Cashback yang didapat dari berbelanja melalui ShopBack).

Promo selama dua hari itu cukup membantu para pekerja yang hanya bisa meluangkan waktu untuk berbelanja di akhir pekan. Setiap Sabtu, apabila Anda masuk ke halaman promo tersebut, maka Anda bisa langsung booking destinasi impian Anda dengan harga yang lebih hemat.

4. Tak Hanya Traveling, Ajak Teman Juga Dapat Uang dari ShopBack!

Dapat Uang dari Shopback

Senangnya saat belanja dapat uang, selama tidak mainan (palsu) ya. 😀 Foto: Makmur Dimila

Usai melihat-lihat harga tiket penerbangan di Tiket.com, saya kaget ketika kembali ke halaman dasbor akun ShopBack saya. Ada program ‘Ajak Temanmu’ yang membuat saya bisa memperoleh uang Rp25 ribu setiap kali saya berhasil mengajak teman. Dan teman yang saya ajak juga akan mendapat uang Rp25 ribu. (Daftar di ShopBack untuk mengetahui caranya lebih lanjut)

Jadinya, saya tidak hanya mengajak teman liburan ke suatu destinasi. Tetapi juga mengajak teman sama-sama mendapatkan uang saku dengan berburu kebutuhan traveling di ShopBack. Ya, siapa tahu bisa menabung uang itu untuk liburan selanjutnya. Lumayan, kan.

Suka belanja online? Di ShopBack-in aja!! 

Writer: Makmur Dimila

Berjalanlah… dan ceritakan pengalamanmu 🙂

 

    1. aisyah April 12, 2016
      • Safariku April 12, 2016

    Add Your Comment